Komentar Anda


ShoutMix chat widget
Senin, 07 Februari 2011

SMAGO Blogging Contest yang diadakan SMAN 1 Gondang Mojokerto ini merupakan terobosan dari keluarga besar SMAN 1 Gondang dalam memajukan IT di Mojokerto, terbukti bahwa SMAN 1 Gondang adalah sekolah SMA di Mojokerto yang pertama kali membuat kompetisi blogger kepada para siswa dalam hal karya tulis yang dituangkan disetiap artikel, dan juga karya seni yang digambarkan melalui penampilan template yang digunakannya. Para siswa juga menyambutnya dengan antusias yang sangat tinggi, dan juga masih menjunjung tinggi nama sportivitas dengan meng-ilegalkan kata copy paste artikel dari peserta yang lain, dengan begitu para siswa dengan mandirinya mendesain dan membuat artikel dari keringat mereka sendiri.


Ini dia salah satu siswa yang juga mengikuti SMAGO blogging contest dari kelas XII-IPA2, Krisnanda Yustian, yang sedang sibuk memotret di lingkungan sekitar Smago untuk dijadikan bahan header template dan artikelnya, jreng jreng jreng….















Selain mereka disibukkan diluar kelas, di dalam kelas pun mereka masih mengerjakan blog nya
diluar jam pelajaran. Para peserta juga secara bebas saling berbagi ilmu blogging satu sama lain, baik dalam hal mempercantik tampilan blog, dan juga hal-hal blogging lainnya, sehingga secara langsung mereka saling berbagi tentang pengetahuan IT satu sama lain. Diharapkan dalam kegiatan sharing ini juga berdampak positif dalam kemajuan IT di SMAN 1 Gondang Mojokerto. Meskipun dalam kompetisi blog ini para siswa diperbolehkan saling membatu satu sama lain, namun mereka masih mempunyai semangat berkompetisi yang tinggi, dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Kompetisi yang dimulai sejak 30 Januari sampai 07 Februari 2011 ini mempunyai dampak positif yang besar pada para siswa, khusunya para peserta. Dalam waktu yang singkat itu para siswa saling berlomba – lomba menunjukkan bahwa mereka mampu berkreativitas dan mampu menunjukkan bahwa mereka dan juga saya sendiri sebagai peserta, bangga menjadi bagian dari keluarga besar SMAN 1 Gondang Mojokerto. Meskipun SMAN 1 Gondang sudah terakreditasi sebagai sekolah Adiwiyata yang berbudaya lingkungan, SMAN 1 Gondang juga masih memperhatikan perkembangan teknologi dari para siswa.

0 komentar:

About Me

Foto Saya
mochammad yusuf fachroni
Mojokerto, Jawa Timur
saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara. tinggal di sebuah lingkungan pedalaman dan segala keterbatasan. bersekolah di SMAN 1 Gondang Mojokerto.
Lihat profil lengkapku

Follower

Indonesian Blogger

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources